Format Perhitungan Struktur Kolom

1 komentar

Format Perhitungan Struktur Kolom File Excel

Kolom adalah Komponen struktur bangunan yg bertugas utamanya menyangga beban aksial tekan vertikal.Kolom sebagai bagian dari suatu kerangka bangunan dengan Fungsi dan peran menyangga beban, maka kolom menempati posisi penting di dalam sistem struktur bangunan.

Kegagalan kolom akan berakibat langsung pada runtuhnya komponen struktur lain yang berhubungan dengannya, atau bahkan merupakan batas runtuh total keseluruhan struktur bangunan.

Kegagalan kolom tidak diawali dengan tanda peringatan yang jelas, bersifat mendadak.Untuk menghindari kegagalan kolom, maka dalam merencanakan struktur Kolom harus memperhitungkan angka keamanan lebih tinggi dan penyusunan tulangan dengan benar dan tepat.

Struktur Kolom digolongkan dalam tiga jenis yaitu :
  1. Kolom menggunakan pengikat sepiral
  2. pengikat sengkang lateral
  3. Struktur Kolom Komposit



Kalian dapat mendownload format perhitungan untuk Struktur kolom dalam format excel melalui link di bawah ini.

Silahkan klik link download dibawah buat mendownload file Excel (.xls) dan file Autocad (.dwg) via Google Drive atau Mediafire, dianjurkan buat memakai Aplikasi Excel 2013 dan Autocad 2018 ke atas yaa.

Format Perhitungan Struktur Kolom.xls

Struktur Standar.dwg

Denah Kolom.dwg

Potongan Kolom.dwg

Detail Kolom.dwg


Apabila link eror atau file tidak bisa digunakan, silahkan laporkan dengan cara menulis komentar pada artikel ini, Terimakasih.

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter