Format Perhitungan Pile Cap Excel

3 komentar

Dowonload Format Perhitungan Pile Cap Bentuk Excel

Pengertian Pile Cap

Pile cap ialah sesuatu teknik guna mengikat pondasi saat sebelum didirikan kolom di bagian atasnya. Pile cap tersusun atas tulangan baja berdiameter 16mm, 19mm serta 25mm yang membentuk sesuatu bidang dengan ketebalan 50 milimeter serta lebar yang berbeda- beda bergantung dari jumlah tiang yang tertanam.

Fungsi Pile Cap

Guna dari pile cap merupakan buat menerima beban dari kolom yang kemudian akan terus disebarkan ke tiang pancang dimana tiap- tiap pile menerima 1/ N dari beban oleh kolom serta mesti≤ daya dukung yang diijinkan( Y ton)( N= jumlah kelompok pile). Jadi beban maksimum yang dapat diterima oleh pile cap dari sesuatu kolom merupakan sebesar N x( Y ton).

Pile cap ini bertujuan supaya posisi kolom betul- betul terletak dititik pusat pondasi sehingga tidak menimbulkan eksentrisitas yang bisa menimbulkan beban ekstra pada pondasi. Tidak hanya itu, semacam halnya kepala kolom, pile cap pula berperan buat menahan gaya geser dari pembebanan yang ada. Bentuk dari pile cap pula bermacam- macam dengan bentuk segitiga serta persegi panjang. Jumlah kolom yang diikat pada masing- masing pile cap juga berbeda bergantung kebutuhan atas beban yang hendak diterimanya. Ada pile cap dengan pondasi tunggal, ada yang mengikat 2 dan 4 buah pondasi yang diikat jadi satu.



Kalian dapat mendownload perhitungan untuk Pile Cap dalam format excel melalui link di bawah ini.

Silahkan klik link download dibawah buat mendownload file Excel (.xls) dan file Autocad (.dwg) via Google Drive atau Mediafire, dianjurkan buat memakai Aplikasi Excel 2013 dan Autocad 2018 ke atas yaa.

Format Perhitungan Struktur Pile Cap.xls

Detail Pile Cap.dwg


Apabila link eror atau file tidak bisa digunakan, silahkan laporkan dengan cara menulis komentar pada artikel ini, Terimakasih.


Related Posts

3 komentar

  1. mohon maaf tidak bisa di download. apakah file ini masih ada 🙏🙏🙏

    BalasHapus
  2. maaf link tidak bisa digunakan. apakah masih bisa di download?

    BalasHapus
  3. mohon maaf tidak bisa di download. apakah file ini masih ada?

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter